Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 02 September 2016

AutoCad Adalah

Spot Teknik
AutoCad adalah salah satu software keluaran Autodesk yang digunakan untuk menggambar 2D maupun 3D. Product Autocad sendiri terdiri dari beberapa jenis antara lain AutoCad LT yang digunakan untuk menggambar 2D dan melihat tampilan 3D tapi tanpa bisa mengedit, AutoCad Electrical untuk (teknik elektro), AutoCAD Map 3D untuk pengolahan data yang menjurus ke bidang pemetaan, AutoCAD Map 3D ini bisa digunakan untuk mengolah data konturing. AutoCAD Civil 3D, AutoCad ini bisa menampilkan dan melakukan editing pada tampilan 3D, yang banyak manfaatnya pada bidang infrastruktur dan sipil, AutoCad Architekture, disini penguna bisa menggambarkan bentuk tembok, pintu, jendela dalam tampilan 3D, AutoCad Mechanical (untuk bidang mesin), Autocad MEP, AutoCAd Plant 3D, bahkan sekarang Autodesk sudah merilis Autocad sistem android yaitu Autodesk AutoCAD 360. Wew.. canggih ya ?? 
Gambar Autocad Electrical
 Gambar Autocad Architecture
Autocad Mechanical
Autocad Civil 3D
AutoCAd Map 3D



Format data asli AutoCAD adalah DWG. Namun juga terdapat format data DXF, bahkan akhir - akhir ini AutoCAD sudah mendukung format data DWF.

AutoCad 3D bahkan bisa digunakan untuk membuat dan mengedit atribute data, dalam bentuk shapefile (shp), sebenarnya Autocad pun juga sudah memiliki format tersendiri atau dalam kata lain format bawaan autodesk untuk editing atribut data yaitu SDF. tentunya ada perbedaan di antara keduanya, untuk lebih mendalam mengenal kedua jenis format tersebut akan kita bahas pada artikel selanjutnya

Untuk spesifikasi Sistem Operasi Autocad bisa berjalan pada sistem Windows, baik itu windows pendahulu seperti Windows XP, Windows 7, Windows 8, dan yang terbaru windows 10. Mac OS, dulunya sih Autodesk sempat berhenti mendukung komputer Apple pada tahun 1984, namun pada 2010 Autodesk mengumumkan akan mendukung sekali lagi Apple Mac OS X dengan mengeluarkan AutoCAD 2012. dan yang terakhir Autocad berjalan pada sistem Android yaitu Autodesk Autocad 360. 

Semakin baru keluaran AutoCad maka semakin tinggi pula spesifikasi sistem komputer yang dibutuhkan. 

Spot Teknik / Author & Editor

Belajar tidak kenal usia, belajar bisa dimana saja, dengan siapa saja, dan kapan saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights Spot teknik blog@ 2016, |